Portal Resmi Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan

Di HUT Pertama, Nama ASPENKU Diresmikan

Selasa, 15 September 2020 (15:04) - (46 DIBACA) - Sumsel

Palembang, sumselprov.go.id-Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru (HD) diwakili oleh Asisten III Bidang Administrasi & Umum, Prof. Dr. Edward Juliartha, MM dan didampingi Ketua TPPKK Prov. Sumsel Hj. Febrita Lustia Herman Deru menghadiri acara peresmian nama Asosiasi Pengusaha Kue dan Kuliner (ASPENKU) Sumsel di Atrium OPI Mall Palembang, Selasa (15/9/2020).

Selain peresmian nama ASPENKU Palembang menjadi ASPENKU Sumatera Selatan, Acara ini juga sekaligus memperingati hari ulang tahun ASPENKU yang pertama.

HD melalui Edward menyampaikan dalam sambutannya mengatakan bahwa ini merupakan keputusan yang baik dan momentum yang luar biasa untuk membentuk ASPENKU, "Ini adalah momentum yg luar biasa dengan adanya aspenku dapat membuat asosiasi kue dan kuliner yang ada di Sumsel menjadi satu", ucapnya.

"Ini juga merupakan suatu keputusan yang baik, dengan dijadikannya satu. Semoga dapat lebih membuka peluang dan menjadi tempat yg baik untuk mempromosikan dan mengembangkan produk kue dan kuliner khas Sumsel agar lebih dikenal baik secara nasional ataupun internasional", ditambahkannya.

Selain itu disampaikan juga harapannya dengan adanya ASPENKU, semoga dapat membuat para pelaku usaha kue dan kuliner yang ada di Sumsel dapat menjadi lebih baik lagi, baik dari segi kemasan, kualitas dan pemasarannya.

Pada kesempatan yang sama Yus Elisa atau yang lebih akrab dikenal Bunda Rayya menyampaikan hal serupa bahwa dengan adanya ASPENKU yang diresmikan namanya hari ini. " Menjadi tugas dan tanggung jawab kami untuk mengangkat dan mengenalkan kue khas palembang kepada masyarakat luas agar dapat meningkatkan jumlah penjualan yang akan membuat jumlah produksi meningkat sekaligus melestarikan dan mengembangkan kue dan kuliner yang ada di Sumsel",ucap Bunda Rayya.

Acara diakhiri dengan tradisi makan ngidang yang diikuti oleh seluruh tamu undangan.

Turut hadir Kepala Perwakilan BI Sumsel Hari Widodo, Ketua TP-PKK Kab. Banyuasin, dr. Sri Fitriyanti Askolani, Kepala Kantor Wilayah PT. Pegadaian Sumsel, Ari Suroso, Sultan Iskandar Mahmud Badaruddin, Para Kepala OPD Prov. Sumsel.

Tim Media Dinas Kominfo Provinsi Sumsel.