Portal Resmi Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan

Sekda Sumsel Apresiasi Panitia Sholat Idul Adha Masjid Baiturrahman

Jumat, 31 Juli 2020 (12:48) - (58 DIBACA) - Sumsel

Palembang, sumselprov.go.id- Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Selatan H Nasrun Umar melaksanakan Sholat Idul Adha 1441 H di Masjid Baiturrahman yang berdekatan dengan kediaman pribadinya di Komplek Bukit Sejahtera Poligon Palembang, Jum'at (31/7/2020).

Nasrun Umar terlihat mengenakan kemeja putih dan jas, bersarung, peci dan juga masker berwarna hitam. Dia bersama istrinya Hj Renny Nasrun menuju Masjid Baiturrahman dengan berjalan kaki bersama para tetangga dan warga sekitar komplek lainnya.

Sholat Idul Adha di Masjid Baiturrahman itu dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan ditengah pandemi Covid-19 saat ini. Selain shaf yang berjarak, setiap jemaah yang datang menggunakan masker dan dilakukan pemeriksaan suhu tubuh. Pengurus masjid juga menyediakan tempat mencuci tangan dengan air mengalir.

Dikesempatan itu, Nasrun Umar menyampaikan apresiasi kepada panitian Sholat Idul Adha Masjid Baiturrahman yang telah disiplin menyiapkan pelaksanaan Sholat Idul Adha yang diperingati peristiwa kurban tersebut.

"Panitia Masjid Baiturrahman ini sangat disiplin melaksanakan apa yang sudah menjadi regulasi yang dianjurkan pemerintah dengan menerapkan physical distancing yang disebut berulang-ulang dan selesai Sholat jamaah juga tidak melakukan salam-salaman," ungkapnya.

Menurut Nasrun Umar, kesiapan panitia masjid tersebut patut menjadi contoh, ketika kita semua harus melaksanakan keharusan dan kewajiban kita sebagai umat islam namun juga harus mengutamakan kesehatan.

Dia menjelaskan, ada suatu nilai bagi kita semua bahwa dalam menjalankan kehidupan ini harus terus berusaha mencari jalan yang terbaik dalam menjalankan tugas termasuk sebagai hamba Allah.

"Hal Ini saya maknai pada hari raya Idul Adha tahun ini. Semoga saja ini menjadi awal yang baik dalam menghadapi kehidupan kita dimasa mendatang," ucapnya.

Saat ditanya mengenai kurban hewan apa pada hari raya Idul Adha tahun ini, Nasrun Umar enggan menjawab. Namun, dia hanya mengatakan sudah melakukan kewajiban itu dibeberapa titik di Masjid yang ada di Kota Palembang mulai hari pertama, kedua dan ketiga Idul Adha.

Tim Media Dinas Kominfo Provinsi Sumsel.