Portal Resmi Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan

HD : Sumsel Terus Berupaya Mencegah dan Menanggulangi Covid-19

Kamis, 26 Maret 2020 (11:09) - (80 DIBACA) - Sumsel

Palembang, sumselprov.go.id- Upaya pencegahan dan penanggulangan Penyebaran Corona Virus Disease19 (Covid19) di Provinsi Sumatera Selatan selalu menjadi fokus utama berbagai pihak. Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru sangat konsen terhadap upaya penanggulangan dan pencegahan pandemi virus tersebut.

Seperti yang dilakukan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan melalui Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Selatan melaksanakan rapat bersama Tim gugus tugas percepatan penanganan covid-19 di Aula Kantor Dinkes Provinsi Sumsel, Selasa (24/03/2020).

Rapat ini dihadiri juga oleh seluruh Organisasi Perangkat Daerah /OPD Pemerintah Daerah Provinsi Sumsel, Kantor Kesehatan Pelabuhan, BPJS, Polri, TNI, Universitas Sriwijaya, Media, Angkasa Pura.

Dengan agenda menyampaikan surat edaran Gubernur Sumsel tentang upaya pencegahan dan penanggulangan Covid19.

Gubernur Sumsel H Herman Deru melalui Kepala Dinkes Prov.Sumsel, Dra.Lesty Nurainy,APT,M.Kes, mengatakan agar semua kepala OPD menginstruksikan sosialisasi dan edukasi ke seluruh ASN tentang upaya pencegahan virus corona.

Cara yang perlu dilakukan dengan menerapkan perilaku Hidup Bersih dan sehat, menyediakan sarana cuci tangan dengan sabun dan air mengalir atau hand sanitizer dilingkungan kerja, kemudian segera datang ke fasilitas kesehatan jika mengalami gangguan kesehatan dan tidak masuk kerja sementara waktu serta menggunakan masker.

”Agar menunda pertemuan atau kegiatan yang melibatkan banyak orang dan perjalanan dinas, lakukan upaya skrining secara mandiri menggunakan alat thermal gun (pengukur suhu tubuh) serta OPD yang mempunyai pelayanan publik agar memastikan jaga jarak, menyediakan hand sanitizer dan edukasi kepada pengunjung" tambah Lesty.

Sebagaimana diketahui Surat
Keputusan Gubernur Nomor 180/KPTS/DINKES/2020 tentang Percepatan Penanganan Covid19 Provinsi Sumsel beserta surat edaran Gubernur Sumsel No. 019/SE/DINKES/2020 tentang upaya pencegahan penyebaran Covid19di lingkungan OPD Pemprov Sumsel telah dijalankan dengan maksimal dan sebaik baiknya dan telah sesuai prosedur searahan dari Pemerintah Pusat .

Turut hadir Direktur RS. Moch. Hoesin Palembang, dr. Bambang Eko Sunaryanto, Sp.KJ, MARS, Kepala BPBD. Sumsel Iriansyah.

Tim Media Dinas Kominfo Provinsi Sumsel.