HD Serahkan DIPA Dan TKDD Tahun 2023 ke 17 Kab/Kota

Foto

Palembang, sumselprov.go.id- Daftar Isian Pelakasanaan Anggaran (DIPA) dan Buku Dana Alokasi Transfer ke Daerah dan Dana Desa (TKDD) Tahun 2023 kepada 17 Pemerintah Kabupaten / Kota di Sumatera Selatan yang diserahkan Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru  dilaksanakan secara ceremonial agar masyarakat mengetahui jumlah anggaran daerah yang dimiliki oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan.

"Karena ini uang rakyat bukan uang kita. Masyarakat harus tau berapa uang yang ditransfer kepada kita", ungkap HD di Griya Agung Palembang, Jum'at (9/12/2022).

HD juga menambahkan bahwa anggaran yang dikirim pusat ke daerah merupakan stimulan untuk berjalannya perekonomian di Sumatera Selatan.

" Maka setiap daerah diharapkan untuk dapat menumbuhkan pendapatan asli daerahnya masing - masing", tutur HD.

Berkaitan dengan pendapatan asli daerah, HD menghimbau agar instansi dan pihak yang berkaitan dengan perpajakan untuk melakukan literasi kepada masyarakat agar mereka mengetahui akan kewajiban mereka dalam membayar pajak kendaraan maupun pajak lainnya.

"Selain itu, kita juga berkewajiban untuk memberikan pelayanan yang baik kepada wajib pajak, salah satunya dengan memberikan fasilitas jalan yang baik pula agar mereka merasakan secara langsung manfaat dari pajak yang dibayarkan", tutup HD.

Sementara itu, Kakanwil Dirjend Perbendaharaan Sumsel, Lydia Kurniawati Christyana mengharapkan DIPA dapat Menjadi dorongan menindak lanjuti diawal tahun 2023 sehingga belanja berkualitas dapat capaian output yang terlaksanakan memberikan manfaat kepada masyarakat. Juga perkuat kolaborasi diseluruh lini organisasi dilingkungan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan.

Turut hadir Kapolda Sumsel, Irjen Pol. A. Rachmad Wibowo, Kajati Sumsel, Sarjono Turin, Kakanwil Dirjend Kekayaan Negara Sumsel, Jambi, dan Babel Sekaligus Kepala Perwakilan Kementerian Keuangan, Surya Hadi, Kakanwil Dirjend Pajak Sumsel Babel, Rhomadaniah, Kakanwil Dirjend Bea Cukai Sumbagtim, Sugeng Apriyanto dan Para Bupati/Walikota Se-Sumsel beserta Para Sekda Se- Sumsel.

Tim Media Dinas Kominfo Provinsi Sumsel.