Dukung Presidensi G20, Pemprov Sumsel Gelar Festival Seni Budaya di Bandara Soeta

Foto

Palembang, sumselprov.go.id- G20 atau Group of Twenty adalah sebuah forum utama kerja sama ekonomi internasional yang beranggotakan negara-negara dengan perekonomian besar di dunia terdiri dari 19 negara dan 1 lembaga Uni Eropa. Di tahun 2022 Indonesia menjadi tuan rumah perhelatan G20 tersebut.

Berbagai persiapan dan dukungan dilakukan Pemerintah baik pusat maupun daerah. Seperti yang di laksanakan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan melalui Badan Penghubung Provinsi Sumatera Selatan menggelar South Sumatera Art and Culture Festival di Bandara internasional Soekarno Hatta (Soeta) Sabtu (1/10/2022).

Kegiatan tersebut menampilkan berbagai seni tari, lagu daerah dan parade busana daerah yang kali ini berasal dari Ogan Komering Ulu.

Menurut Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru melalui Kepala Badan Penghubung Provinsi Sumatera Selatan M.A Dedi Rahmadi SE, mengatakan kegiatan seni budaya yang digelar ini merupakan bentuk dukungan Pemprov Sumsel terhadap presidensi G20 di Indonesia serta mengenalkan seni budaya Sumsel pada masyarakat Indonesia dan mancanegara.

Turut hadir Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda, S.H, Anggota DPRD Prov Sumsel Dedi Sipriyanto S.Kom MM, Ketua TP-PKK Kabupaten OKU Hj. Zwesti Karenia Teddy, Tokoh Masyarakat Sumsel Dr. Anwar Fuadi.

Tim Media Dinas Kominfo Provinsi Sumsel.