Portal Resmi Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan

HD Ajak Para Pelaku Usaha Dukung Integrasi Terminal Terpadu

Sabtu, 19 September 2020 (20:54) - (36 DIBACA) - Sumsel

Palembang, sumselprov.go.id- Gubernur Sumsel H Herman Deru bersama Tim Menteri Kemenhub dalam kunkernya ke PT Rantai Mulia Kencana (RMK) terkait rencana integrasi terminal terpadu Karya Jaya, Sabtu (19/08/2020).

"Saya apresiasi betapa mandirinya pelaku usaha-usaha yang kita undang kesini, memiliki dermaga-dermaga sendiri. Kita mau mengintegrasikan ini ke Terminal Terpadu, jika diperlukan pelabuhan boom baru pindah kesini agar aktivitas  kota tidak terganggu angkutan batu bara. Dan nantinya di Karya Jaya, dilalii Bis Damri Truck-truck pengangkut barang  tanpa masuk ke kota," katanya.

HD berharap setiap pelaku Usaha juga meniru cara RMK yang menyediakan jalur transportasi batu bara sendiri yang tidak melalui kota lagi.

GM PT RMK, Togar didampingi Proyek manajer PT RMK, Muali mengapresiasi atas adanya Pergub 74 tahun 2018 tentang tata cara angkutan batubara melalui jalan umum, memberikan dampak peningkatakan kapasitas pengiriman batu bara per harinya yang dikirimkan dengan kereta api dibandingkan dengan menggunakan mobil.

"Kami tetap mendukung jika adanya kebijakan lainnya untuk memaksimalkan percepatan angkutan. Dan kami tetap memohon dukungan Gubernur," katanya. Turut hadir Para Kepala OPD Sumsel.

Tim Media Dinas Kominfo Provinsi Sumsel.