Portal Resmi Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan
Sekretariat Daerah


Biro Humas dan Protokol
Jl. Kapten A. Rivai Palembang |

Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Sumatera Selatan merupakan salah satu unit kerja pada Satuan Kerja Perangkat Daerah Sekretariat Daerah Provinsi Sumatera Selatan yang mempunyai tugas memberikan pelayanan administratif dalam penyelenggaraan tugas dan fungsi perangkat daerah di bidang hubungan masyarakat dan protokol.

Biro Umum dan Perlengkapan
Jl. Kapten A. Rivai Palembang | 0711-354818

Bagian Umum dan Perlengkapan adalah unsur Staf Sekretariat Daerah yang dipimpin oleh seorang Kepala Bagian, berkedudukan di bawah dan bertanggung jawab kepada Sekretaris Daerah melalui Asisten Administrasi Umum. Bagian Umum dan Perlengkapan mempunyai tugas memberikan pelayanan administratif kepada seluruh perangkat daerah, termaasuk juga pelayanan publik dan menyusun konsep kebijakan Kepala Daerah dalam pengelolaan dan perawatan barang daerah.

Biro Organisasi dan Tata Laksanan
Jl. Kapten A. Rivai Palembang | 0711-374971

Biro organisasi dan tatalaksana mempunyai tugas memberikan pelayanan administratif dalam penyelenggaraan tugas-tugas pemerintah daerah dan menyiapan bahan pengkoordinasikan perumusan kebijakan penyelenggaraan tugas dan fungsi perangkat daerah di bidang organisasi dan tatalaksana.

Biro Penghubung
Jl. Wijaya I Nop. 5A Kebayoran Baru Jakarta Selatan | 021-7262922

Biro penghubung mempunyai tugas memberikan pelayanan administratif dalam penyelenggaraan tugas-tugas pemerintah daerah dan menyiapkan bahan pengkoordinasian perumusan kebijakanpenyelenggaraan tugas dan fungsi perangkat daerah di bidang hubungan antar lembaga, promosi informasi, pengelolaan mess dan anjungan taman mini Indonesia Indah.

Biro Kesejahteraan Rakyat
Jl. Kapten A. Rivai Palembang | 0711-359656

Biro kesejahteraan rakyat mempunyai tugas memberikan pelayanan administratif dalam penyelenggaraan tugas-tugas pemerintah daerah dan menyiapkan bahan pengkoordinasian perumusan kebijakan penyelenggaraan tugas dan fungsi perangkat daerah di bidang agama, pendidikan dan kebudayaan, bantuan kesehatan masyarakat, sosial, tenaga kerja, pemuda dan olahraga.

Biro Hukum dan Hak Asasi Manusia
Jl. Kapten A. Rivai Palembang | 0711-721035

Keputusan Gubernur Sumatera Selatan No. 541/KPTS/III/2010 tanggal 20 Juli 2010 tentang pembentukan tim pembina Sistem Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum pemerintah Provinsi Sumatera Selatan.

Biro Administrasi dan Pembangunan
Jl. Kapten A. Rivai Palembang | 0711-352951

Biro  Administrasi Pembangunan mempunyai tugas memberikan pelayanan administratif dalam penyelenggaraan tugas-tugas pemerintahan daerah dan menyiapkan bahan pengkoordinasian perumusan kebijakan penyelenggaraan tugas dan fungsi perangkat daerah di bidang pembinaan administrasi pembangunan desentralisasi, dekonsentrasi,dan tugas pembantuan serta layanan pengadaan barang/jasa pemerintah .

Biro Perekonomian
Jl. Kapten A. Rivai Palembang | 0711-363197

Biro Perekonomian mempunyai tugas pokok merumuskan kebijakan, koordinasi, pembinaan dan bimbingan serta pengendalian bidang sarana perekonomian, industri dan jasa, serta produksi daerah dan sumber daya alam. Biro Perekonomian mempunyai fungsi perumusan kebijakan bidang perekonomian sesuai dengan rencana strategis yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Daerah.

Biro Otonomi dan Kerjasama
Jalan Kapten A. Rivai Kota Palembang | 0711-355862

Visi meningkatkan Pelayanan Proses Administrasi Otonomi Daerah, Mencerdaskan Perangkat Daerah Dalam Hubungan Antar Pemda Dan Kerjasama Secara Cepat, Tepat  dan Akuntabel. Salah satu misi biro otonomi daerah meningkatkan pelayanan administrasi yang cepat, tepat dan akurat terhadap publik dan organisasi privat.

Biro Pemerintahan
Jl. Kapten A. Rivai Palembang | 0711-369816

Visi Biro Pemerintahan Setda Prov. Sumsel adalah "BIRO PEMERINTAHAN YANG TANGGUH DAN PROFESIONAL DALAM MENDUKUNG KEBIJAKAN KEPALA DAERAH". Tangguh adalah suatu kondisi dimana pada saat kapanpun dan tekanan apapun dapat bertahan dan bekerja dengan tegar dan berwibawa


Berita Olahraga

Pengumuman