Portal Resmi Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan

SFC Pelajari Kelebihan MU

Senin, 09 Mei 2016 (23:44)

PALEMBANG — Kendati di kompetisi Indonesian Soccer Championship (ISC) 2016 meraih hasil cukup positif, namun skuad Sriwijaya FC bertekad untuk tidak cepat puas dan kemenangan saat melawan Madura United (MU), Minggu (15/5) mendatang menjadi target utama. Walaupun Laskar Wong Kito sempat mengalami kekalahan di turnamen Piala Gubernur Kaltim awal Maret lalu. Namun SFC sudah dapat mempelajari kelebihan musuh.

Pada pertandingan saat itu, Supardi dkk harus menyerah 1-2 dari laskar Sapeh Kerah berkat gol yang dicetak oleh Engelberd Sani dan Fabiano Beltrame di babak kedua. Sementara gol Beto Goncalves di penghujung laga gagal menyelematkan SFC dari kekalahan.

Mengomentari hal ini, pelatih SFC Widodo C Putro mengaku sudah mempelajari kelebihan skuad Madura United yang dilatih oleh Gomes De Oliveira.

“Saya pribadi menolak bila laga ini disebut ajang balas dendam, karena di setiap partai kami harus memenangkan pertandingan untuk menjaga peluang juara. Jadi bukan saat melawan Madura United saja, tapi pertandingan ini akan sangat penting buat SFC karena ini merupakan laga perdana kami di kandang,” ujar pelatih asal Cilacap ini.

Menurutnya, setelah 2 kali harus bermain tandang, kini kesempatan memenangkan pertandingan sangat terbuka lebar karena akan didukung penuh oleh publik sendiri.

“Bermain di Jakabaring dan dengan dukungan penuh serta doa dari masyarakat Sumatera Selatan tentu sebuah keuntungan tersendiri. Saya pun mengerti bahwa publik di Palembang sudah rindu dengan permainan SFC dan kami harus membayarnya dengan kemenangan nantinya,” tambahnya.

Sementara itu, striker SFC Beto Goncalves tidak ragu untuk menyebut Madura United sebagai salah satu tim unggulan di kompetisi ISC ini.

“Selain Arema dan Persipura, kini Madura United juga tidak boleh dianggap remeh. Semua bisa melihat permainan mereka dulu di Piala Gubernur Kaltim dan sekarang di ISC juga luar biasa,” puji Beto.

Namun penyerang asal Brasil ini mengaku tetap optimis SFC akan dapat mengamankan poin penuh nantinya kala bersua Madura United.

“Tidak perlu balas dendam, saya pribadi sangat percaya dengan kerja keras maka kami bisa mengalahkan mereka di kandang. Di setiap partai kami siap mengerahkan semua kemampuan untuk SFC, tapi bermain di publik sendiri akan ada dukungan ekstra dari suporter, jadi tidak ada kata lain kami harus memenangkan pertandingan nanti,” pungkasnya. {Sripoku.com/MC Dishubkominfo Prov.Sumsel.Editor: Ar}