Portal Resmi Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan

Soal Indra J Piliang, Alex Noerdin Cuma Tertawa

Selasa, 07 April 2015 (09:18)

PALEMBANG – Terkait berkembangnya rumor Indra J Piliang yang ditunjuk sebagai Plt DPD partai Golkar Sumsel oleh Agung Laksono, ketua DPD Partai Golkar Sumsel, Alex Noerdin enggan berkomentar.

"Masalah Itu no coment, no coment," ungkap Alex usai melaporkan LKPJ Gubernur tahun 2014 pada sidang paripurna di DPRD Sumsel, Senin (6/4).

Kepada awak media Alex Noerdin mengatakan kisruh Golkar hanya terjadi dipusat. Untuk di daerah sampai saat ini kata dia masih tetap solid. Terkait isu yang beredar bahwa Indra J Piliang ditunjuk Agung Laksono sebagai Plt DPD Golkar Sumsel, Alex Noerdin hanya melemparkan senyum kepada awak media.

"Santai ajalah, kita tunggu saja proses yang sedang berjalan," ujar Alex.

Sementara Wakil Ketua DPD Partai Golkar Sumsel, M Yansuri ditemui di gedung DPRD Sumsel mengatakan, menurutnya  SK Menkumham yang mengakui kepengurusan Agung Laksono hanya berlaku di tingkat DPP dan tidak berdampak ke daerah.

 "Sampai sekarang kita masih memegang kartu anggota dan kartu pengurus yang ditandatangani oleh Aburizal Bakrie, dan itu belum ada perubahan, yang bisa mengubah itu adalah DPP melalui keputusan Musda," tegas Yansuri.

Yansuri yang juga Wakil Ketua DPRD Sumsel ini mengatakan, Golkar Sumsel masih solid dengan kepemimpinan Alex Noerdin dan belum ada kepengurusan baru ataupun lainnya diluar kepengurusan itu.

"Sejauh ini kita tetap menjalankan roda organisasi seperti biasa, sampai kemelut di DPP tuntas, dan tidak ada tuntutan hukum lagi,"kata Yansuri

Ia mengaku, sampai saat ini belum menerima tembusan atau pemberitahuan, jika ada kepengurusan DPD Partai Golkar Sumsel versi Agung Laksono. Kalau memang ada kader Golkar di Sumsel yang membelot ke Agung Laksono, itu urusan mereka ke DPP secara pribadi, bukan atas nama organisasi," tandasnya.

Rumor Indra J Piliang sebagai Plt Golkar Sumsel dan Alex Noerdin sebagai Ketua harian Golkar Sumsel itu diketahui dari akun twitter @indrajpiliang. Diakunnya, Indra mengaku jika dirinya adalah Plt Golkar Sumsel.

"Mlm ini diumumkan. Insya Allah, diterima semua pihak. Sy jd Ketua PLT, Pak Alex Noerdin jd Ketua Harian," demikian cuitan diakun Indra J Piliang, Selasa (31/3) lalu. (RMOL/Imam Ghazali)