Portal Resmi Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan

Menyambut Hari Ibu, IWAPI Tampilkan Kain Jumputan Palembang

Kamis, 22 Desember 2016 (08:56)

Palembang – Menyambut Hari Ibu yang jatuh pada tanggal 22 Desember. Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) menampilkan Kain Jumputan Khas Palembang. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Graha Bina Praja (Auditorium) Pemprov Sumsel, Rabu (22/12). Tidak hnaya itu, IWAPI juga mendatangkan Motivator Inspirasi Dr Hj Dewi Motik Pramono serta dimeriahkan oleh Artis Dafi Ahmad KDI. Kali ini, peringatan Hari Ibu mengusung tema Perempuan adalah Pondasi Bangsa dan Tiang Negara.

 

Hadir pada kesmepatan ini Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumsel, Joko Imam Santosa, Ketua Tim Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Sumsel, Hj Eliza Alex Noerdin, Motivator Inspirasi Dr Hj Dewi Motik Pramono, Ketua IWAPI DPD Sumsel Yuniar Asmi, Para Istri Pejabat se-Sumsel dan Anggota IWAPI Sumsel. 

Plt Sekda Provinsi Sumsel, Joko Imam Santosa mengatakan, peringatan Hari Ibu setiap tahunnya digelar mengenang dan menghargai kaum perempuan Indonesia yang telah berjuang bersama-sama kaum laki-laki dalam merebut kemerdekaan dan juga meningkatkan kualitas ibu.  

"Hari ini adalah peringatan yang ke 88 tahun. Peristiwa ini dijadikan sebagai tonggak sejarah bangsa Indonesia setiap tahun,”sambung Joko, “Kami atas Pemprov Sumsel mengapresiasi gagasan dan inisiatif IWAPI telah menyelenggara kegiatan ini,” tandasnya.

 

Sementara itu, Motivator Inspirasi Dr Hj Dewi Motik Pramono mengukapkan, makna hari ibu bukan sekedar memperingati tanggal 22 Desember. Tapi bagaimana peran seorang Ibu yang tidak mengeluh dalam hal mendampingi keluarganya, baik itu suami, anak-anak maupin lingkungan sosialnya. “Tidak hanya itu, kita sebagai perempuan harus berkarya nyata,” katanya.

Sementara Ketua Panitia Hari Ibu, Yuli Susanti mengucapkan terima kasih kepada Pemprov Sumsel yang tak henti-hentinya membantu IWAPI Sumsel dalam melaksanakan program-program IWAPI Sumsel. Sebelumnya, IWAPI sudah melakukan berbagi kegiatan diantaranya, work shop, membagikan nasi bungkus kepada tukang parkir, mengujungi lapas anak-anak pakjo, mengadakan lomba-lomba fashoin show dan line dance serta nonton bareng (nobar) pengurus IWAPI di Plamebnag Icon (PI). “Tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan peran perempuan Indonesia dalam setiap aspek kehidupan berkeluarga, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara menuju pembangunan nasional yang berkelanjutan dan berkeadilan,” pungkasnya.

Diselah-selah kegiatan tersebut diberikan penghargaan oleh Plt Sekda Provinsi Sumsel Joko Imam Santosa kepada wanita pengusaha berprestasi 2016.

HP/MC Dishubkominfo Prov. Sumsel/TM