Portal Resmi Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan

Media Center

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Dalam rangka menghidupkan kembali Media Center di Bidang SKDI (Sarana Komunikasi Desiminasi Informasi), Dinas Kominfo Provinsi Sumsel mengajak para wartawan memanfaatkan MC ini.

Kadishub Kominfo Sumsel H Nasrun Umar melalui Kabid SKDI (Sarana Komunikasi Desiminasi Informasi) Dishubkominfo Provinsi Sumsel Afrian Joni mengajak wartawan untuk menjadikan Media Center sebagaimana fungsinya.

"Kita mengundang kawan-kawan wartawan untuk memanfaatkan fasilitas seperti untuk mengirim berita di sini. Kita juga ada website, agar bisa diforward. MC ini bisa jadi pembelajaran untuk pemula sebagai pelatihan kewartawanan, jurnalis. Anak magang bisa dimanfaatkan. Ini kan sentralnya informasi di Sumsel. Selain di Humas, di sini bisa jadi tempat nongkrongnya kawan-kawan wartawan," ungkap Afrian Joni, Kamis (10/3/2016).

Afrian mengatakan, setelah MC ini sempat vakum, diharapkan mulai saat ini di MC Dishubkominfo nantinya menjadi tempatnya wadah wartawan.

"Saya ingin Media Center ini hidup. Tersedia 10 unit komputer," ujarnya.

Media Center ini sebagai pusat informasi potensi. Baik potensi pariwisata, program pembangunan Sumsel seyogyanya melalui media.

Diharapkan seluruh stakeholder, SKPD menyampaikan informasi pembangunan kepada media melalui media center

"Kita jadwalkan presscon. Dak perlu formal. Mungkin minggu pertama Dihubkominfo, lalu minggu ke depan Dinas pertanian. Di samping itu media center bisa jadi tempat nongkrongnya wartawan. Di samping untuk pembelajaran jurnalis. Seluruh SKPD ada kepanjangan tangannya untuk mengedit berita. Tidak dengan data mentah, tapi sudah siap ditayangkan," jelasnya.

Selain itu ada mobil movieani dimanfaatkan misalnya pada pagi hari menginformasikan. Pemutaran film tentang pembangunan Sumsel. Kerjasama dengan media massa dengan materi lain-lain dari SKPD lain.

Menurutnya peran Media Center SKDI Dishub Kominfo ini tidak akan overlap dengan Humas Pemprov Sumsel.

"Kalau Humas Pemprov kegiatan Provinsi. Kalau Kominfo mempromosikan dan menginformasikan potensi bisa kabupaten/kota dan bisa SKPD seluruh Sumsel. Tidak akan overlap. Kita mengakomodasi seluruh informasi. Katakanlah yang kecil, Disperindag ada Bimtek atau promosi, ini kita. Di samping kegiatan gubernur. Informasi kita komprehensif. Konsepnya harus seperti itu. Produktivitas berita media center ini tinggi. Begitu juga untuk mensukseskan Asian Games 2018, seluruh kegiatan infrastruktur, bisa melalui kita ini. SKDI kita menyiapkan sarana prasarana. Misalnya kekuatan jaringan," pungkasnya.


Pengaduan Masyarakat

  • DEDDY RAHMAN pak gubernur tolong di awasi pegawai kelurahan sungai selincah kecamatan kalidon...
  • Hengki website yang baru keren...
  • Iswadi Luar biasa
  • Hendro Yo,, situs pemda dengan identitas dot go dot id ini sudah cukup bagus dan cukup ...